Posted by : Unknown Rabu, 22 Januari 2014


Olahraga snowboarding sepertinya masih asing didengar oleh orang Indonesia. Kabanyakan orang masih bingung apa jenis olahraga ini. Wajar saja jika olahraga tersebut terasa asing karena tidak bisa dilakukan di Indonesia. Olahraga yang masuk kategori ekstrim ini merupakan olahraga yang dilakukan di atas tumpukan salju dan kita bisa berseluncur di atasnya.
Dikatakan sebagai salat satu olahraga ekstrim karena membutuhkan skill mumpuni agar bisa melakukannya. Medan yang tidak bisa dengan track menurun dari atas bukit ke bawah, akan membahayakan jika tidak memiliki skill mumpuni. Jadi tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah.
Persiapan Untuk Melakukan Snowboarding
Sebagai salah satu olahraga yang populer di musim salju tiba, snowboarding memerlukan persiapan matang. Berbagai hal harus dicek dengan sempurna karena jika tidak, nyawa menjadi taruhannya. Persiapan itu meliputi dokumen, fisik dan juga peralatan. Yang pertama pastinya dokumen dan waktu yang tepat.
Maksudnya di sini adalah, untuk melakukan olahraga itu kita tidak bisa melakukannya di Indonesia. Kita harus pergi ke negara yang memiliki lokasi berselancar di atas salju. Tentunya waktu yang harus dipersiapkan. Kita harus memilih perjalanan ke sana di mana musim salju telah tiba. Siapkan dokumen seperti visa dan juga passport agar perjalanan ke sana berjalan dengan lancar.
Selanjutnya kita harus menyiapkan fisik untuk melakukan snowboarding. Perbedaan suhu yang begitu ekstrim dari Indonesia, kita harus memiliki kondisi fisik yang sempurna. Olahraga harus dilakukan secara teratur agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.
Persiapan Untuk Melakukan Snowboarding
Selain itu gerakan dasar dalam olahraga itu juga harus dikuasai dengan baik. Karena akan melakukkannya, tidak mungkin kita tidak menguasai gerakan itu. Tidak lupa, masalah equipment dan inilah yang penting untuk dipersiapkan:
Pertama, ada papan papan selancar yang bisa disewa ketika berada di lokasi.
Kedua, ada sepatu khusus snowboarding di mana ada sepatu khusus dan bukan sepatu biasa. Ketiga, mantel penahan dingin, kaca mata dan celana panjang penahan dingin harus dipersiapkan juga.
Tidak ingin mati karena kedinginan kan? Itulah beberapa hal yang penting dipersiapkan ketika akan melakukan snowboarding.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © Galeri Olahraga -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -